Berita/News‎ > ‎

Untitled

diposting pada tanggal 3 Agu 2016 22.26 oleh Muhammad Masduqi,S.Pd.I MTs.Darussalam

Jadwal Peluncuran HTC Nexus Terungkap

Yudhianto - detikinet
Kamis, 04/08/2016 12:04 WIB

Jadwal Peluncuran HTC Nexus Terungkap Foto: GettyImages
Jakarta - Sebelumnya sempat beredar gosip yang menyebut kalau Nexus anyar bakal dirilis bersamaan dengan Android Nougat pada bulan September mendatang. Namun kabar terbaru menepis hal tersebut.

Kalau mengacu pada beberapa generasi sebelumnya, yakni Nexus 6, etika itu Google melakukan peluncurannya di bulan Oktober. Namun di Nexus 6P dan Nexus 5X waktunya bergeser jadi September. Atas dasar itulah maka sebelumya dikatakan kalau Nexus terbaru juga akan dirilis September.

Namun seperti dilansir Droid-Life, kabarnya kenyataannya tak demikian. Google disebut akan mengembalikan jadwal peluncuran Nexus baru ke bulan Oktober lagi. Bahkan Droid-Life sudah terang-terangan mengungkap waktu pastinya. Ya, Nexus terbaru bikinan HTC katanya bakal diumumkan pada 4 Oktober mendatang.

Memang belum ada yang bisa memastikan informasi dari Droid-Life itu, namun menurut analis keputusan Google melakukan peluncuran di bulan Oktober sangat masuk akal. Pasalnya, di bulan September ada Apple yang kemungkinan meluncurkan iPhone baru.

Selain itu juga ada ajang IFA 2016 yang berpeluang diisi oleh kemunculan berbagai produk baru. Bila Google memaksakan pelucuran Nexus baru di bulan September, ditakutkan euforianya akan tenggelam oleh event-event tersebut.

Google sendiri disebut menyiapkan dua perangkat Nexus anyar di peluncurannya nanti. Sejauh ini sandi pengembangannya sudah terungkap, yakni Marlin dan Sailfish. Kedua-duanya dipercayakan pembuatannya kepada HTC. (yud/fyk)
Comments